Sabtu, 31 Oktober 2009

dadah opung, i love you(2)

jadi ke gereja, nah jam 11 mama telfon ke hp, tapi gue ga ngerasa geter2nya itu..
wah feeling gue udh ga enak aja nih ya, gue telfon balik.
taunya mama nanyain papa, tp feeling gue tetep ga enak..
nah karna ada ibadah oikumene, kaka ama abang ikut..
cuma gue ama papa pulang aja..

nah sampai di rumah, opung udh sakit.
sakit gimana ya gue ga bisa jelasin deh..
udh tutup mata, dan kalau dikasih minum itu kayak cuma lewat ditenggorokan..
kayak orang ngorok tp mulutnya kebuka gitu kan.
papa langsung bilang,"ini udh pra-koma" dan papa mulai nelfon kakak ama adek2nya.
sekitar setengah jam saudara2 udh pada dateng dan pada nangis2.
gue jd ikut2an nangis, gue jd mikir"ya ampun, situasi apaan sih ni:("
dokter puni, yang sebarisan rumah gue dateng, dan mastiin kalo opung udh koma.
pikiran gue waktu itu nge blank total..
si dokter bilang kalo di bawa ke rumah sakit, atau pake oksigen di rumah.
dan dokter juga bilang,"dipasrahin aja, kalo emang udh jalan Tuhan"
akhirnya gue telfon abang ama kakak.
supaya ga usah rapat natal dulu dan langsung pulang..
gue juga sms tulang nael.

ga lama setelah itu, bou nuel dateng..
dia langsung berdoa yang bikin semua nangis..
lama2 rumah makin rame, dan semua berdoa.
kita berdoa, kalau Tuhan mau panggil opung, panggil aja, kita rela.(liat mazmur 90:10)
gue nangis, sedih banget deh kalo bayangin opung ga ada.
akhirnya opung dipakein oksigen dulu.
gue slalu ikut berdoa di kamar opung.
nah udh gitu gue, kak uli ama bang ocan disuruh kasih air ke mulut opung trs cium opung..
kita bilang"opung kalo mau pergi, pergi aja pung" sambil kita cium..
itu sedih banget serius deh.

nah sekitar jam stengah 7 kak uli udh nyuruh mandi, tp gue lama2in.
akhirnya gue udh mau mandi..
pas br mau mandi(blm buka baju), ada suara nangis.
gue langsung liat2an ama kak uli, dan kluar.
ternyata opung udh meninggal 18:45(pas ada cucu ama cicit nya dlm kamar)
gue ngeliat, sedih, tp gue senyum.
opung kayak lagi tidur.
gue bilang"Puji Tuhan"
bukannya gue ga sayang ama opung, sayang mah sayang banget, tp kalo opung masih ada, opung bakal terus sakit2an.
bayangin aja kita 4 tahun cuma tiduran dan udh susah ngapa2in..
stiap hr opung ngeluh sakit..
sedih ngeliatnya..
skarang, opung udh di rumah Bapa, yakin banget :)
dia bisa senyum di SURGA, udh ga sakit2an.
bisa ngeliat anak, cucu sampai cicit.
opung senyum terus ya, i really love you :D

lanjut lagi ntar yaaaaaaaaaaaaaaa :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar