Jumat, 30 Oktober 2009

dadah opung, i love you(1)

minggu,25 oktober 2009

gue, kak uli, bang ocan ama papa ke gereja kayak biasanya..
abang naik motor. jd gue cuma be-3..
kemana mama? mama di rumah karna kata mama opung lagi sakit..
iya sih beberapa hr belakangan ini gue ga pernah ngobrol lagi ama opung, yah sekedar ngomong"opuuuuuung" dan ntar opung bilang"iya inang"

fyi, opung ini umurnya 92 tahun. sekitar lebih kurang 4 tahun yang lalu opung jatuh, dan masuk rumah sakit.
sejak saat itu opung ga bisa lagi jalan dan cuma bisa tiduran.
nah selama 4 tahun itu juga opung ada di rumah gue.
ada suster juga buat jagain opung.. tp tetep aja orang rumah juga ikut jaga opung, karna kalo ga ada suster kan susah juga, kan sama kayak orang sakit..
nah pertama-tama opung masih inget siapa ini siapa itu, dan makin lama makin ga inget..
yang dia inget paling cuma yang tinggal di rumah..
tp yang paling sangat diinget itu, mbak yang slalu dipanggil andi,ama haposan(abang)
kalo gue, opung rada lupa, mesti melewati beberapa nama baru inget gue..
"hem, mana, ema, ohhh maya"
kayak gitu deh
gue sayang banget ama opung, sangat2 sayang...
opung kan udh ga ngerti kapan dia pipis, berak, tp gue jarang banget merasa kebauan.
bahkan pernah pas opung udh mencret2 yah gue makan aja di ruang makan yang sebelahan..
sehari kalo di rumah terus, gue bisa berpuluh-puluh kali ke kamar opung(serius)
cuma buat "opuuuuuuuuung" atau ngobrol dikit, nyanyi2 haha
sering banget juga gue cium opung hehe :)
gue juga pernah nyuapin opung, nyisirin, nemenin...

taunya hari minggu pagi saat terkahir gue liat opung tidur nyenyak, karna sorenya opung udh koma..
*bersambung aja yaaa, udh malem, trs jadi sedih :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar